Kenapa Whatsapp, Facebook, Dan Instagram Down


Ini lah yg kita alami sejak pagi atau siang tanggal 22 mei 2019 tadi, untuk warga indonesia. Aplikasi khususnya media sosial di blokir atau di dwon oleh pemerintah, Namun tidak semuanya.

Dampaknya yg terjadi adalah kita tidak bisa mengupload atau mendownload foto atau video dari media sosial tersebut bahkan parahnya tidak bisa melakukan cahttingan dengan doi hehe.

Terus kenapa platfom aplikasi whatsapp, facebook, dan instagram khususnya yg di downkan?

Tidak lain karena adanya aksi demo 22 mei dari pihak calon presiden no urut 2 tahun 2019 di jakarta, dengan aksi demo yg sangat besar. Sehingga rawan untuk sekarang ini akan terjadi berita - berita hoax atau gosip tentang terpilihnya presiden ini.

Baca Juga;

Pemilu 2019

Sehingga pemerintah mengambil kebijakan ini untuk meminimalisirnya berita - berita yg tidak dinginkan. 

Kebijakan pembatasan ini bersifat sementara jadi temen - temen tidak usah khawatir, nanti juga akan kembali lagi.


Berikut kutipan dari Rudiantara yaitu keminfo indonesia tadi pagi, menyatakan viral yg negatif besarnya ada pada platfrom media sosial

Sehingga dari pernyataan tersebut di ambilnya kebijakan untuk pembatasan platfrom media ini.

Menurut pernyataan rudiantara juga tentang pembatasaan untuk semua pengguna, proses ini tidak bisa di lakukan selektif atau memaksimalkannya.

Yang pengguna aplikasi di indonesia ini mencapai 100 juta serasa tidak mungkin langsung di lakukan pembatasan secara bersama.

Pada pelaksanaan pembatasan ini prosesnya berbeda - beda yg antara provider atau pengguna kartu satu dengan yg lainnya, yg proses ini di lakukan secara bertahap.

Untuk aplikasi - aplikasi ini untuk pengguna kartu telkomsel dan tri masih bisa mengirimkan foto pukul 13.00, Namun untuk xl dan indosat sudah terblokir.

Jadi untuk temen - temen harap untuk bersabar, yg semua ini juga untuk kebaikan dan kepentingan kita juga. sebagai warga negara indonesia yg baik kita harus mendukung kebijakan ini tersebut, bukan malah ikut protes dan lain - lain.

Sebenarnya pembatasan ini mudah di atasi oleh kita sendiri dengan menggunakan server luar negeri atau menggunakan aplikasi vpn yg sudah ada pada playstore yg bisa temen - temen coba.

Oke mungkin berikut informasi yg saya dapat berikan untuk kali ini dan semoga bermanfaat, terimakasih.

No comments

Powered by Blogger.