Jaman Sekarang Lulus Masih Corat Coret




Ini lah yg banyak di lakukan oleh siswa/siswi indonesia ketika lulus yaitu corat coret baju putih abu - abu seragamnya. Bahkan sekarang ini bukan cuman siswa/siswi sma yg melakukan corat corat, siswa/siswi smp ikut melakukan perayaan corat coret ini.

Memang tidak heran jika siswa/siswi sma melakukan corat coret setelah menerima surat LULUS, kata tersebut sangat menentukan dari belajar mereka 3 tahun di sma atau juga 12 tahun di masa sekolahnya.

Tapi dengan perayaan corat coret ini, Apakah masih jamannya sekarang 2019 untuk di lakukan?.

Dari belajarblogger sebelum saya memberikan dari jawaban tersebut, namun saya akan membahas terlebih dulu asal usul perayaan corat coret itu muncul?, Supaya kita sama - sama menambah wawasan.

Aksi atau perayaan ini di usut bermula pada awal tahun 1990-an sejak di berlakukannya EBTANAS, untuk awalnya mereka cuman melakukan protes karena anak jaman dulu yg patuh - patuh.

Dari ucapan beliau bapak Sutarno, yang megalami kelulusan SMA tahun 1973, pada masanya belum ada perayaan konvoi maupun coret-coret seragam.

Dari tahun ke tahun ini perayaan corat coret semakin besar saja atau mungkin bisa jadi penggambaran mereka kalau belum corat coret belum di katakan lulus.




Aksi ini pada tahun 2002 hampir seperti kegiatan wajib jika sudah menerima surat kelulusan, jika di presentasikan cuman 10% yg tidak ikut, ungkap Aris Setiawan seorang guru yg lulus tahun 2002.

Oke kembali lagi dari pertanyaan di atas, Apakah masih jamannya sekarang 2019 untuk di lakukan?

Dari saya belajarblogger tentu jawabannya tidak harus di lakukan lagi untuk jaman sekarang ini, Kita bisa lihat dari asal usul tahun perayaan corat coret tadi, itu di karenakan apa?, tahun apa?, untuk apa? dan manfaat yg terlihat apa.

Bahkan dari tahun di atas corat coret dimulai sebelum adanya teknologi yg berkembang pesat sekarang ini. Apakah kalian mau di samakan dengan pola pikir pada tahun 90-an, tentu masa dan prilakunya sungguh beda untuk tahun sekarang ini.

Baca Juga;
5 Aplikasi Terbaik 2019
-  Nonton Dan Download Film Advenger Endgame

Apapun ucapnya perayaan yg menjadi budaya bahkan merupakan kegiatan yg tidak baik. Mungkin dengan perayaan tersebut mereka puas dengan aksi corat coret tersebut yg sudah berakhirnya seragam yg ia pakai.

Namun bukan justru itu yg membuat mereka jadi tidak menghargai susah payahnya belajar 3 tahun di waktu sma, dengan mencoret sergam sekolahnya sendiri?, itu juga tergantung dengan opini kalian masing.

Perayaan tersebut juga banyak dampak negatifnya, yg kita bisa lihat dengan jelas yaitu pemborosan, dari sepidol, cat semprot, dan baju yg kita pakai untuk di coret jika kita hitung - hitung siswa/siswi yg ikut 80% kira - kira sudah habis brapa itu?. yg kita gunakan untuk kesenangan sebentar.

Sudah menjadi kabar lama jika anak yg putus sekolah dari ungkapannya di karenakan tidak bisa membeli seragam sekolah.

Jadi kesimpulannya kenapa tidak kita sumbangkan itu juga kembali manfaatnya kepada kita.

Oke cukup segitu yg bisa saya sampaikan semoga bermanfaat dan udah tidak jamannya corat coret sekarang, berkarya adalah waktunya.

Post a Comment

0 Comments