Hidup itu Singkat !

hai temen" kembali lagi di blog kali ini saya akan membahas dlm konten hidup itu sangat singkat di dunia ini jadi kita sama" gunakan sebagai hal" yg bermanfaat, contoh kita bisa melihat dari kuasa allah swt menunjukan kekuasaannya dlm bencana alam di palu dan donggala berikut saya kasih dari salah satu sumber berikut ini: http://banjarmasin.tribunnews.com/2018/09/28/gempa-donggala-palu-sulteng-5-orang-hilang-terseret-tsunami-di-pantai-talise

Gempa Donggala Palu Sulteng, 5 Orang Satu Keluarga hilang Terseret Tsunami di Pantai Talise

BMKG Pastikan Tsunami 2 Meter Melanda Palu dan Donggala 
BANJARMASINPOST.CO.ID -  Gempa bumi bermagnitudoi 7,7 mengguncang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/8). Gempa tersebut terjadi pada pukul 17.02 WIB. Menurut BMKG gempa tektonik itu mengakibatkan terjadinya Tsunami setinggi 0,5 meter hingga 3 meter di Pantai Talise, Donggala, Palu, Sulawesi Tengah.
Informasi sementara, satu keluarga yang terdiri atas lima orang hilang akibat rumah yang mereka tempati tersert Tsunami di Pantai Talise Donggala Palu, Jumat (28/9/2018), sebagaimana dikutip dari Breaking News TVOne yang menyiarkan bencana alam di Palu tersebut secara Live Jumat (28/9/2018) pukul 21.45 Wita.
Hilangnya satu keluarga tersebut dibenarkan oleh kerabat korban, Mirza, warga Kendari, membenarkan keluarganya yang terdiri atas suami istri dan tiga anaknya hilang terseret Tsunami di Pantai Talise Donggala Palu saat dikonfirmasi presenter TVOne secara live.
"Rumah mereka memang berada di Pantai Talise, kata ayah saya mereka hilang bersama rumahnya akibat terseret tsunami," kata Mirza kepada presenter TV one lewat sambungan telepon secara live.
Gempa bumi susulan terjadi di Sulawesi Tengah. Sebelumnya terjadi gempa bermagnitudo 6 SR.
Terakhir gempa bumi 7,7 magnitudo mengguncang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah, Jumat (28/8). Gempa tersebut terjadi pada pukul 17.02 WIB.
Badan Meteologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkapkan, Gempa Bumi Donggala susulan itu berpusat di 27 kilometer timur laut Kabupaten Donggala dan berpotensi tsunami
Sementara, kedalaman gempa berada di 10 km di bawah permukaan laut.
Dalam 90 Menit Tiga Gempa Guncang Kabupaten Donggala, Sulawesi Tengah
Satu Orang Tewas dan 11 Luka Akibat Gempa di Donggala
Gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Donggala tersebut terasa hingga Makassar. Sebelumnya, hari ini, Jumat (28/8), Donggala telah diguncang gempa sebanyak enam kali. Tercatat, beberapa rumah rusak, dan satu orang meninggal akibat gempa tersebut.
Tsunami di Palu, Donggala dan Mamuju
Seperti dikutip dari Kompas.com, gempa besar berkekuatan 7,7 yang mengguncang Donggala, Sulawesi Tengah pada Jumat (28/9/2018) dipastikan disertai tsunami. Kepala Pusat Gempa dan Tsunami BMKG Rahmat Triyono memastikan bahwa tsunami terjadi cukup tinggi.
"Kami belum data konkret, tapi ketinggian antara 1,5 meter sampai 2 meter," kata Rahmat, dalam wawancara kepada Kompas TV, Jumat malam.
Menurut BMKG, tsunami terjadi di Palu, Donggala, dan Mamuju. Namun, hingga saat ini belum dapat dipastikan apakah ada korban atau jumlah kerugian akibat tsunami.
 (banjarmasinpost.co.id/elpianur achmad)

terimakasih sekian info pada berita blog kali ini, seperti biasa saya fariz yusufa terimakasih.

instagram; fariz_yusufa 
email; farizyusufa1@gmail.com

1 comment:

Powered by Blogger.